Senin, 11 November 2013

manfaat lada hitam

MANFAAT LADA HITAM DALAM MEMERANGI LEMAK

Sebuah studi baru memberikan penjelasan panjang lebar tentang efek Lada hitam terhadap lemak. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal ACS 'Kimia Pertanian dan Makanan, Butir-butir piperin yang terdapat pada Lada hitam - zat berbau tajam dan jika dicicipi memberikan rasa lada hitam yang khas, menyimpulkan bahwa piperine juga dapat memblokir pembentukan sel-sel lemak baru.


Soo-jong Um, Ji-Cheon Jeong dan rekan menjelaskan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa piperine mengurangi kadar lemak dalam aliran darah dan memiliki efek kesehatan lain yang menguntungkan. Lada hitam dan tanaman lada hitam telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional masyarakat timur untuk mengobati gangguan pencernaan, nyeri, peradangan dan gangguan lain. Meskipun Lada hitam telah digunakan sejak lama sebagai obat tradisional, para ilmuwan hanya sedikit tau tentang bagaimana piperine bekerja pada tingkat molekuler paling dalam. Para ilmuwan saat ini terus meneliti untuk mendapatkan informasi tentang efek piperin terhadap lemak.

Dari hasil temuan mereka berdasarkan uji laboratorium menemukan bahwa piperine dapat menghambat aktivitas gen yang mengontrol pembentukan sel-sel lemak baru. Dengan demikian, piperine juga dapat memicu reaksi berantai metabolisme yang membantu menjaga lemak tetap terkendali. Para Ilmuan menyarankan penggunaan Lada hitam yang lebih luas dalam memerangi obesitas dan penyakit terkait dengan lemak berlebih serta manfaat lain seperti tersebut diatas. (MNT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar